Selasa 25 Sep 2012 02:00 WIB

Film Hansel & Gretel Bukan Lagi Kisah Dua Anak Manis

Rep: Wulan Tunjung Palupi/ Red: M Irwan Ariefyanto
han
Foto: cinema.com
han

REPUBLIKA.CO.ID,Ini memang bukan dongeng biasa, reinterpretasi atas dongeng “Hansel dan Gretel” yang satu ini jauh dari versi aslinya. Jika cerita soal kakak beradik yang tersesat di tengah hutan itu aslinya dongeng anak-anak, versi filmnya jelas bukan ditujukan buat yang di bawah umur.

Jeremy Renner dan Gemma Arterton dipercaya menjadi Hansel dan Gretel. Dalam film ini, kakak beradik dongeng Brothers Grimm diceritakan sudah dewasa. Pengalaman masa kecil yang nyaris mati di tangan penyihir membuat mereka tumbuh menjadi anak yang kuat.

Ceritanya, setelah 15 tahun mereka berhasil lolos dari kekejaman si penyihir, mereka ingin membasmi seluruh penyihir di muka bumi. Kemudian, merekapun berkeliling negeri mencari dan menghabisi para penyihir jahat.

Kekompakan kakak beradik ini pun menggemparkan dunia ilmu hitam. Tetapi, langkah mereka membalas dendam tidak semulus yang mereka kira. Petualangan pun semakin seru dengan munculnya musuh-musuh yang tak cuma kuat, tapi juga mempunyai kekuatan gaib.

Renner mengawali 2012 dengan film The Avengers yang laris berat, dilanjut dengan The Bourne Legacy yang rilis musim panas ini. Sementara, Gemma Arterton, sebelumnya kita kenal sebagai Bond girl di Quantum Solace, Clash of the Titans, dan Prince of Persia: Sands of Time.

Cerita diawali dengan rencana kakak beradik ini melancarkan pembalasan kepada para penyihir. Mereka berdua telah berubah menjadi bounty hunter, pemburu bayaran. Apalagi warga juga merasa resah dengan kelakuan para penyihir.

Semakin tahun keahlian mereka semakin meningkat, tetapi begitu pula dengan musuh yang harus mereka hadapi. Ketenaran mereka sebagai pembasmi penyihir terletak pada kemampuan mereka melacak para penyihir.

Pengalaman pahit sejak masa kanak-kanak juga membuat mereka kebal terhadap kutukan para penyihir. Ceritanya, Wali Kota Augsburg merekrut mereka untuk melindungi kotanya. Di kota itu seorang penyihir kabarnya akan mengorbankan anak-anak pada malam “bulan berdarah”. Tetapi, Hansel dan Gretel tak cuma harus menghadapi penyihir, mereka dihalangi Sherrif Berringer yang ingin mengambil alih kekuasaan.

Film action yang diramu dengan dark comedy ini rencananya akan rilis pada 11 Januari 2013. Sutradara Tommy Wirkola yang dikenal dalam Dead Snow dipercaya mengarahkan film yang rilis dalam bentuk 3D ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement