Senin 05 Nov 2012 20:34 WIB

PSSI Tetap Upayakan Timnas vs Timor Leste Terlaksana

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pelatih Timnas PSSi Nil Maizar memberi instruksi dalam latihan jelang Piala AFF
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Timnas PSSi Nil Maizar memberi instruksi dalam latihan jelang Piala AFF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin tetap mengupayakan Timnas Garuda menghadapi Timnas Timor Leste sebelum turun pada turnamen Piala AFF 2012 di Malaysia, 25 November hingga 2 Desember.

Sekjen PSSI Halim Mahfudz di Jakarta, Senin (5/11)  mengatakan salah satu upaya untuk merealisasikan pertandingan uji coba ini pihaknya kembali mengirimkan surat tantangan ke pihak Timor Leste. "Hari ini kami mengirimkan surat lagi. Ini mungkin yang ketiga kalinya. Kami berharap segera bisa mendapatkan jawaban," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, berdasarkan surat yang dikirim ke federasi sepak bola Timor Leste, PSSI meminta pertandingan ujicoba dilakukan 14 November nanti. Namun lokasi pertandingan belum ditetapkan.

Hanya saja, kata Halim, pihaknya telah mempersiapkan dua tempat alternatif untuk menggelar pertandingan ujicoba yaitu Bali dan Yogyakarta.

"Peluang terbesar adalah Yogyakarta. Tunggu perkembangannya saja," kata CEO Halma Strategic itu.

Tantangan pada Timnas Timor Leste ini sebenarnya hanya pembaruan saja. Sebelumnya ujicoba akan dilakukan 10 November. Karena ada peringatan Santa Cruz di Timor Leste, pertandingan uji coba ditunda.

Selain Timor Leste, PSSI juga melakukan komunikasi dengan federasi sepak bola Kamerun. Rencananya Elie Aiboy dan kawan-kawan dijadwalkan melakukan pertandingan ujicoba 17 November nanti.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَبِمَا نَقْضِهِمْ مِّيْثَاقَهُمْ لَعَنّٰهُمْ وَجَعَلْنَا قُلُوْبَهُمْ قٰسِيَةً ۚ يُحَرِّفُوْنَ الْكَلِمَ عَنْ مَّوَاضِعِهٖۙ وَنَسُوْا حَظًّا مِّمَّا ذُكِّرُوْا بِهٖۚ وَلَا تَزَالُ تَطَّلِعُ عَلٰى خَاۤىِٕنَةٍ مِّنْهُمْ اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْهُمْ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاصْفَحْ ۗاِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِيْنَ
(Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, maka Kami melaknat mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka mengubah firman (Allah) dari tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian pesan yang telah diperingatkan kepada mereka. Engkau (Muhammad) senantiasa akan melihat pengkhianatan dari mereka kecuali sekelompok kecil di antara mereka (yang tidak berkhianat), maka maafkanlah mereka dan biarkan mereka. Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

(QS. Al-Ma'idah ayat 13)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement