Rabu 14 Nov 2012 09:56 WIB

Suka Seni? Jangan Lewatkan Da Dun Fine Arts

Rep: Satya Festiani/ Red: Hafidz Muftisany
Da Dun Fine Arts
Da Dun Fine Arts

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bagi para pecinta seni, Pameran Pertukaran Budaya Da Dun Fine Arts di Galeri Nasional Indonesia menarik untuk dikunjungi. Pameran ini menampilkan 107 karya seni dari 33 negara di dunia.

Da Dun atau yang juga dikenal dengan nama Taichung merupakan salah satu kota di Taiwan. Taichung telah menggelar 17 kali pameran kesenian. Namun baru kali ini pameran tersebut diadakan di Indonesia.

"Ini adalah malam yang bersejarah. Karena baru kali ini Da Dun Fine Arts Exhibition digelar di Indonesia," ujar Wakil Wali Kota Taichung, Cai Bing-kun, pada malam pembukaan pameran di Galeri Nasional Indonesia.

Pada awalnya, pameran ini khusus digelar untuk mengapresiasi karya seniman Taichung. Baru pada tahun 1999 pameran ini terbuka untuk umum. Di tahun ke-17nya ini, Da Dun telah mengoleksi banyak karya seni dari seniman dunia.

Pameran Da Dun Fine Arts terbagi dalam 11 kategori, yakni kerajinan, patung, seni digital, fotografi, seni grafis, lukisan cat air, cat minyak, ukiran segel, kaligrafi, dan lukisan tinta. "Jika anda tertarik membeli benda-benda budaya seniman lokal, silakan membeli di Taichung," ujar Bing-kun sambil tersenyum.

Pembukaan Pameran Da Dun Fine Arts ini dimeriahkan dengan hadirnya empat seniman lokal Taichung. Mereka menampilkan kebolehan mereka dalam melukis menggunakan tinta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement