Rabu 14 Nov 2012 22:02 WIB

Erick Thohir Terima Penghargaan Mindtalk Today's Hero

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dewi Mardiani
Erick Thohir (kiri) menerima penghargaan dari Pendiri Mindtalk Danny Oei (kanan) di Jakarta, Rabu (14/11).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Erick Thohir (kiri) menerima penghargaan dari Pendiri Mindtalk Danny Oei (kanan) di Jakarta, Rabu (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erick Thohir menerima penghargaan dari Mindtalk Today's Hero untuk kategori sport. Dedikasinya di dunia basket membawa Erick memenangkan ajang penghargaan internasional ini.

"Saya yakin semua orang yang sukses di Indonesia bisa berhasil kalau tidak ada yang membantu, saya harapkan ada juara-juara baru, tidak hanya di bidang olahraga saja namun di bidang lain, seperti pendidikan dan lainnya," ujar Erick, Rabu (14/11).

Erick menilai bahwa industri olah raga saat ini sedang meningkat, hal ini ditandai dengan GDP yang menunjukkan rasio bagus. Dengan meningkatnya industri tersebut, maka olahraga bisa diterima di masyarakat.

Namun, lanjut Erick, manajemen olahraga di Indonesia masih cenderung tidak profesional dan banyak campur tangan kepentingan pihak tertentu. Selain itu, kata dia, mental atlet-atlet Indonesia juga cenderung masih loyo.

"Manajemen dan mental atlet Indonesia harus dibangun secara berdampingan, rata-rata atlet Indonesia yang berlaga di luar negeri masih memiliki mental yang kurang," ujar Erick.

Erick mengatakan, semangat berjuang di kalangan atlet-atlet muda harus ditumbuhkan sejak dini. Semangat ini diperlukan, terutama di era globalisasi dimana persaingan dari luar semakin besar dan pesat. Ke depan, Erick akan lebih fokus kepada para atlet muda untuk memajukan olahraga Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement