Jumat 23 Nov 2012 17:05 WIB

Berikut Arus Jalan Jakarta yang Macet Akibat Demo

Red: Endah Hapsari
Massa FPI saat berunjuk rasa di depan Istana Negara.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Massa FPI saat berunjuk rasa di depan Istana Negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Aksi demonstrasi ormas Front Pembela Islam (FPI) di depan bekas gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa di Jalan M.H Thamrin Jakarta, Jumat siang menimbulkan kemacetan di ruas jalan tersebut.

Arus lalu lintas dari arah Sudirman menuju Monas tepat di persimpangan Sudirman-Thamrin di depan pusat perbelanjaan Sarinah tersendat. Kendaraan yang menuju Monas tidak bisa melalui ruas jalan Thamrin karena massa memenuhi semua lajur arah tersebut kecuali lajur khusus TransJakarta.

Pihak kepolisian kemudian mengarahkan kendaraan yang menuju Monas ke arah Tanah Abang. Selain arus lalu lintas yang terhambat, pelayanan Trans Jakarta dari arah Blok M menuju Monas pun terhambat. "Kedatangan bus akan lama karena terhalang aksi demonstrasi," kata petugas Tran Jakarta di Halte Bank Indonesia.

Hingga pukul 15:30 WIB aksi demonstrasi masih berlangsung dan antrian kendaraan dari Bundaran HI menuju Monas mengalami kemacetan. Antrian kendaraan mengular hingga menjelang Stasiun Kereta Api Sudirman. FPI melakukan aksi demonstrasi memprotes serangan Israel ke Gaza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement