Selasa 04 Dec 2012 17:14 WIB

Aktor Ini Gantikan James Franco di Amazing Spider-Man 2

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Dane DeHaan
Foto: beyondhollywood.com
Dane DeHaan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pencarian pemeran karakter Harry Osborn untuk film 'The Amazing Spider-Man 2' telah berakhir. Sutradara Marc Webb memberi konfirmasi pemeran tokoh kawan Peter Parker tersebut adalah Dane DeHaan yang terkenal karena perannya dalam film thriller 'Chronicle'.

Pemeran Harry Osborn itu diumumkan Webb melalui kicauannya di Twitter. Columbia Pictures pada Senin (3/12) kemarin mengumumkan kandididat untuk pemeran di film Spider-Man.

"Dane adalah aktor muda yang menarik dan luar biasa. Ia adalah tambahan yang fantastis untuk pemain kami," ujar Webb seperti dikutip Aceshowbiz, Selasa (4/12).

DeHaan mendapatkan peran itu setelah mengalahkan sejumlah aktor muda berbakat. Dalam daftar kandidat pemain itu terdapat Alden Ehrenreich, Brady Corbet, Sam Claflin dan Eddie Redmayner.

Harry Osborn merupakan tokoh yang menjadi bagian dari kisah Spider-Man. Anak pengusaha Norman Osborn itu merupakan teman terbaik Peter Parker ketika masih kuliah.

Setelah kematian ayahnya, Harry berubah menjadi Green Goblin kedua dan berbalik menjadi musuh Spider-Man paling mematikan. Karakter itu sebelumnya diperankan oleh James Franco.

DeHaan akan bergabung dengan Andrew Garfield sebagai pemain Peter Parker, Emma Stone sebagai Gwen Stacy, Shailene Woodley sebagai Mary Jane Watson, dan Jamie Foxx sebagai Villainous Electro. Mereka dijadwalkan memulai syuting dengan Webb pada awal 2013. Film itu akan diputar pada 2 Mei 2014.

Aktor berusia 26 tahun itu sebelumnya membintangi film garapan Steven Spielberg 'Lincoln', Lawless, dan Jack and Diane. Dia juga akan muncul di film yang akan dirilis yakni The Place Beyond the Pines, Devil's Knot, dan Kill Your Darlings.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement