Kamis 06 Dec 2012 11:33 WIB

Ormas PP Hanya Dukung Yance

Rep: Agus Yulianto/ Red: Djibril Muhammad
Pasangan cagub dan cawagub, Irianto MS Syafiuddin alias Yance (kiri) dan Tatang Farhanul Hakim (kanan), kepada wartawan menceriterakan pengalaman usai tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Ahad (25/11).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan cagub dan cawagub, Irianto MS Syafiuddin alias Yance (kiri) dan Tatang Farhanul Hakim (kanan), kepada wartawan menceriterakan pengalaman usai tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Ahad (25/11).

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Ormas kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) se-wilayah Ciayumajakuning, bertekad untuk memenagkan kader Partai Golkar, Irianto MS Syafiuddin alias Kang Yance, yang maju dalam Pilgub Jabar 2013. Apalagi, hingga saat ini, Yance masih menjadi MPO PP Jabar yang merupakan symbol pemersatu kader dan anggota PP se-Jabar.

"Kang Yance adalah kader terbaik PP Jabar," kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan, Harnida Darius, Rabu petang (5/12) disela kegiatan kunjungan Abu Rizal Bakrie (ARB) dan Kang Yance di Kuningan.

Harnida mengatakan, sesuai keputusan Musyawarah Wilayah PP Provinsi Jawa Barat, bahwa PP se-Jabar telah secara bulat menyatakan dukungan untuk kader terbaik PP, yakni Irianto MS Syafiuddin sebagai calon gubernur Jabar. Keputusan itu, tegas dia, telah diputuskan dalam Muswil PP Jabar.

"Bahwa PP satu suara dan satu tujuan, untuk mengawal Kang Yance menjadi gubnernur Jabar," tegas Harnida. Untuk itu, kata dia, PP di Jabar, terutama di Ciayumajakuning ini menyatakan tidak ada nama lain untuk dukungan pada Pilgub Jabar, kecuali hanya untuk Yance pasangan cagub INTAN.

Senada juga diungkapkan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indramayu. Bahwa satu-satunya dukungan untuk pasangan cagub-cawagub Jabar 2013 adalah hanya untuk Irianto MS Syafiuddin dan Tatang Farhanul Hakim (INTAN). MPC PP Kabupaten Indramayu, menyatakan tidak pernah memberikan dukungan kepada pasangan cagub-cawagub Jabar lainnya, seperti dukungan untuk Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki.

Menurut Sekretaris MPC PP Kabupaten Indramayu Yoga Rahardiansyah didampingi Wakil Ketua MPC PP Bidang Organisasi Syaefudin, bahwa pernyataan yang menyebutkan MPC Pemuda Pancasila, telah mendukung pasangan yang diusung PDIP tersebut, itu perlu ditegaskan dan diluruskan pemberitaannya.

"Kami menolak keras pernyataan dukungan yang disebut-sebut disuarakan seseorang yang bernama Yulianto itu. Perlu kami tegaskan, MPC Pemuda Pancasila Indramayu tidak mengenal yang namanya Yulianto. Dia bukan pengurus atau anggota PP. Jadi, kami tidak pernah mendukung Rieke-Teten," tegas Yoga Rahardiansyah.

Satu-satunya dukungan untuk cagub Jabar, PP mendukung untuk Kang Yance. "Keluarga besar Pemuda Pancasila se-Jawa Barat, sesuai Keputusan Musyawarah Wilayah PP Provinsi Jawa Barat secara bulat, telah menyatakan dukungan kepada cagub dari Partai Golkar H. Irianto MS Syafiuddin alias Kang Yance pada Pilgub Jabar 2013," tutur Yoga.

Dalam kesempatan itu, Yance mengatakan, kunjungannya ke beberapa daerah, selain melakukan silaturahmi dengan masyarakat Jabar, juga ingin mengetahui kondisi lapangan yang sebenarnya. "Apalagi, tugas seorang pemimpin kan tidak hanya duduk di belakang meja. Dia harus tahu kondisi ril masyarakatnya di lapangan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement