Jumat 07 Dec 2012 09:50 WIB

Potensi Wisata Selatan Cianjur Belum Tersentuh

Rep: riga nurul iman/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -— Potensi wisata yang ada di selatan Kabupaten Cianjur masih belum tersentuh secara maksimal. Hal ini disebabkan akses jalan ke sejumlah obyek wisata masih belum mendukung.

‘’Akses jalan menuju Gunung Padang misalnya sangat mengkhawatirkan,’’ ujar salah seorang anggota Forum Komunikasi Parwisata Cianjur, Inan Sopyan. Keberadaan situs megalitik Gunung Padang berada di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka.

Situs Gunung Padang, ujar Inan, seringkali dijadikan lokasi penelitian dan objek wisata. Pengunjung yang datang tidak hanya datang dari dalam negeri saja, melainkan dari luar negeri.

Pelaku pariwisata Cianjur lainnya, Jajat Sudrajat mengatakan, pengembangan wisata juga terhambat dengan sulitnya mencai penunjuk jalan. Padahal, keberadaan penunjuk jalan dapat mempermudah para wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata di selatan Ciajur.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Asep Sopyan mengatakan, Pemkab Cianjur berupaya memaksimalkan potensi wisata di selatan Cianjur. Salah satunya dengan mensinergikan semua elemen terkait seperti pelaku usaha bidang pariwisata baik hotel maupun restoran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement