Ahad 09 Dec 2012 07:49 WIB

Psy Gabung di Klub Miliuner

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fitria Andayani
 Park Jae Sang alias Psy
Foto: businessinsider.com
Park Jae Sang alias Psy

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Psy akan menjadi miliuner tahun ini. Pasalnya, ia meraup lebih dari 8,7 juta dolar AS atau setara Rp 82,65 miliar dari pertunjukan Gangnam Style miliknya.

Label YG Entertainment yang membawahi Psy mengungkapkan kekayaan Psy tersebut. Sebagian besar pendapatan ini berasal dari klikers yang menyaksikan video ini secara online. "Sebagian besarnya dari Youtube," kata perwakilan YG, dikutip dari Soompi, Ahad (9/12).

Dilansir dari artikel Huffington Post, pendapatan Psy dari lagu mencapai 1,29 dolar AS per lagu yang dijual di iTunes Store Apple dan memimpin pasar download lagu. Apple biasanya mengalami kenaikan hingga 30 persen dari seluruh penjualan.

Pelaku industri musik Korea Selatan sebagian menilai Psy kemungkinan mendapatkan 70 persen dari total pendapatannya di Amerika Serikat. Sedangkan 30 persennya masuk ke kantong YG.

Tak hanya dari penjualan lagu, Psy juga mendapat pendapatan cukup besar dari banyak penampilannya di program-program TV Korea. Penawaran komersial Psy dilansir mencapai lima juta won atau 4,6 juta dolar AS tahun ini. Wow! 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement