Selasa 11 Dec 2012 20:06 WIB

Pembuat Film 'Innocent Prophet': Islam Berbahaya

Red: Karta Raharja Ucu
Film 'the Innocent Prophet: Life of Muhammad', yang berisi menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW.
Foto: IST
Film 'the Innocent Prophet: Life of Muhammad', yang berisi menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Film 'the Innocent Prophet: Life of Muhammad' yang menghina Nabi Muhammad SAW dan Islam, menimbulkan kecaman di Belgia.

"Islam berbahaya bagi masyarakat, dan kami harus membuat orang sadar tentang realitas, tapi tentu saja tidak dibayar dengan nyawa manusia," tulis pembuat film, Imran Firasat di catatan pembuka film 'Innocent Prophet' yang ditayangkan di Youtube.

Meski begitu, warga Pakistan yang kini tinggal di Spanyol tersebut sempat meminta maaf kepada rakyat Belgia. "Saya minta maaf kepada rakyat Belgia atas ketidaknyamanan yang mereka hadapi karena film buatan saya," tulis Imran di catatan pembuka film 'Innocent Prophet' yang ditayangkan di Youtube.

"Saya yakin," lanjut Imran yang diketahui murtad dari agama Islam itu, "saya tidak melakukan apapun yang menyakiti mereka. Tapi di sisi lain mereka juga harus memahami jika kami kehilangan hak kebebasan berekspresi, kami kehilangan demokrasi dan nilai-nilai Barat."

Imran menggandeng pastor anti-Islam Terry Jones dalam membuat 'the Innocent Prophet: Life of Muhammad', yang menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Baca sebelumnya:

Film Ini Hina Rasulullah SAW

Ini Orang Dibalik Film 'Innocent Prophet' Penghina Rasulullah

Ini Alasan Imran Bikin Film 'Innocence Prophet'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement