Rabu 12 Dec 2012 22:06 WIB

Desainer Busana Muslim Gelar Fesyen Akbar

Rep: Nora Azizah/ Red: Fernan Rahadi
Aneka model busana Muslim/ilustrasi
Foto: muslimah.femagination.com
Aneka model busana Muslim/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 21 desainer busana muslim menggelar fesyen show di Trans Hotel, Bandung, Rabu (12/12). Desainer yang tergabung dalam Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) ini menggelar peragaan busana bertemakan Fashion and Art. Busana yang diperagakan nantinya akan menjadi tren pada 2013 mendatang.

"Desain dan teknik jahit semua berkolaborasi," ujar Iva Latifah, Ketua Umum IPBM saat konferensi pers sebelum pagelaran fesyen show dimulai. Cara mengolah kain dan teknik printing juga menjadi elemen utama yang ditonjolkan. Untuk tren busana muslim 2013 mendatang, warna alam seperti coklat dan emas masih menjadi pilihan.

Namun warna cerah juga masih tetap digunakan. Sementara siluet yang dimainkan masih dengan teknik tumpuk dan layer. Para desainer IPBM tidak menggunakan warna pastel untuk tren 2013. Aplikasi seni dituangkan dalam busana ready to wear. Meskipun dikenakan sehari-hari, pakaian masih tetap berkesan mewah dan glamor.

Sebanyak delapan koleksi baju muslim wanita dan dua koleksi pakaian pria yang ditampilkan setiap desainer. Malam ini juga ada pengukuhan enam desainer baru yang tergabung dalam IPBM. Para desainer baru sendiri akan menampilkan delapan koleksi dari setiap desainer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement