Sabtu 15 Dec 2012 20:55 WIB

Galaxy Note III Bakal Kian Besar?

Red: Mansyur Faqih
Samsung Galaxy Note II 5.5
Foto: ubuntu.net
Samsung Galaxy Note II 5.5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampaknya Samsung masih belum puas dengan ukuran Galaxy Note II. Samsung dikabarkan berencana untuk membuat ukuran layar Galaxy Note III menjadi 6,3 inchi. Padahal, pada Galaxy Note II ukuran layarnya telah 5,3 inchi.

Sumber di Korea menyebutkan Samsung akan merilis ponsel ‘raksasa’ tersebut pada 2013. Sembari mengembangkan spesifikasinya lebih lanjut, vendor Negeri Gingseng itu kini sedang memaksimalkan teknologi OLED terbaru untuk layarnya.

“Saat ini perusahaan telah menghabiskan banyak uang yang tersimpan dari restrukturisasi LCD untuk pengembangan layar OLED yang fleksibel,” ujar pemasok suku cadang Samsung kepada Korea Times, Kamis (13/12).

Sayangnya, sumber tersebut tidak menjelaskan spesifikasi Galaxy Note III. Yang pasti, tak berhenti di 6,3 inchi, Samsung malah akan meningkatkan varian Note berukuran tujuh inchi. Ini di antara Galaxy Note II dan 10.1.

Hal lainnya, Samsung sepertinya tengah beralih ke layar OLED untuk produksi TV layar lebarnya. Alasannya, dengan konsumsi daya yang lebih rendah dari LCD atau plasma, layar ini menghasilkan gambar dan kontras yang lebih baik.

Beberapa hari lalu, Samsung juga dikabarkan bakal memamerkan Galaxy S IV yang akan dipamerkan dalam Mobile World Congres 2012 di akhir Februari. Apakah ini berarti Galaxy Note III turut dipamerkan di sana? Kita lihat saja nanti.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَدَخَلَ الْمَدِيْنَةَ عَلٰى حِيْنِ غَفْلَةٍ مِّنْ اَهْلِهَا فَوَجَدَ فِيْهَا رَجُلَيْنِ يَقْتَتِلٰنِۖ هٰذَا مِنْ شِيْعَتِهٖ وَهٰذَا مِنْ عَدُوِّهٖۚ فَاسْتَغَاثَهُ الَّذِيْ مِنْ شِيْعَتِهٖ عَلَى الَّذِيْ مِنْ عَدُوِّهٖ ۙفَوَكَزَهٗ مُوْسٰى فَقَضٰى عَلَيْهِۖ قَالَ هٰذَا مِنْ عَمَلِ الشَّيْطٰنِۗ اِنَّهٗ عَدُوٌّ مُّضِلٌّ مُّبِيْنٌ
Dan dia (Musa) masuk ke kota (Memphis) ketika penduduknya sedang lengah, maka dia mendapati di dalam kota itu dua orang laki-laki sedang berkelahi; yang seorang dari golongannya (Bani Israil) dan yang seorang (lagi) dari pihak musuhnya (kaum Fir‘aun). Orang yang dari golongannya meminta pertolongan kepadanya, untuk (mengalahkan) orang yang dari pihak musuhnya, lalu Musa meninjunya, dan matilah musuhnya itu. Dia (Musa) berkata, “Ini adalah perbuatan setan. Sungguh, dia (setan itu) adalah musuh yang jelas menyesatkan.”

(QS. Al-Qasas ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement