Jumat 21 Dec 2012 10:12 WIB

Siap-siap Terpesona..Josh Groban Kawinkan Klasik dan Rock

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Josh Groban
Foto: MTV
Josh Groban

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyanyi yang mampu memainkan suara mulai dari nada terendah hingga nada tertinggi, Josh Groban, memperkenalkan album terbaru berikutnya, All That Echoes

Album Ini menjadi karya Groban berikutnya setelah merilis album kelima Illuminations pada 2010 dan konser Straight to You tahun lalu.

Lagu Brave terpilih menjadi lagu utama dalam album ini. Lagu ini mengandung unsur pop rock. Namun, tampilannya digabungkan dengan gaya pop opera, yang menjadi ciri khas Groban. "Lagu ini akan lebih berintensitas dan berugensi. Ini lebih dari sekadar gaya tradisional vokalku," kata Groban, dikutip dari Ace Showbiz, Jumat (21/12).

Pria berusia 31 tahun ini ingin menjembatani dua dunia musik yang berbeda, rock dan klasik. Groban menggandeng musisi Cavallo, yang lama bekerjasama dengan grup punk rock Green Day. Produser Groban juga mengajak kerjasama musisi-musisi terkenal lainnya, seperti Goo Goo Dolls, David Cook 'American Idol,' dan Adam Lambert.

Groban mengatakan ia menemukan cara keluar untuk bernyanyi dengan penuh energi. Ia berusaha menaklukkan nuansa rock dengan cara yang masih terasa klasik.

Sejak debut, album Groban telah terjual lebih dari 25 juta kopi di seluruh dunia. Ia juga tercatat sebagai penyanyi klasik terlaris tahun 2000an. All That Echoes rencananya rilis pada 5 Februari 2013. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement