Sabtu 29 Dec 2012 07:15 WIB

FBI Ajang Kreativitas Siswa di Bidang Musik

Red: M Irwan Ariefyanto
Festival musik/ilustrasi
Foto: www2.wsls.com
Festival musik/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Festival Band Intern (FBI) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SMAN 44 Jakarta setelah ujian akhir sekolah selesai. Tahun ini FBI digelar pada tanggal 19 Desember lalu. “Tujuan acara ini digelar untuk mempererat kesatuan antara kelas 1,2 dan 3 sekaligus melihat minat siswa dibidang musik” kata Indy, Ketua Pelaksana FBI.

Acara dibuka dengan penampilan dari Tyfo Band. Membawakan empat lagu yang diikuti oleh antusias oleh siswa-siswi yang hadir. Lagu pertama Laskar Pelangi cukup membuat penonton mengikuti irama lagunya. Di lagu kedua, Kompor Meledug, membuat penonton lebih bersemangat. Banyak diantaranya bahkan maju kedepan panggung dan berjoget bersama. Lagu lainnya adalah Kidung Semesta dan Gebyar-gebyar. “FBI merupakan ajang menunjukan kreativitas siswa dibidang seni. Terutama musik. Kita menargetkan para siswa dan alumni untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini” ucap Sigit, ketua MPK SMAN 44.

 

Disini siswa bisa menunjukkan kebolehannya bermain musik. Kegiatan ini juga bisa mengurasi stres setelah mengikuti ujian kemarin. Para siswa berpendapat acara ini sukses. Ini dilihat dari antusias para penontonnya. Jasmine, siswi SMA 44, mengatakan bahwa acara ini seru tapi sepi. Kurangnya partisipasi siswa untuk datang ke acara ini mengakibatkan penonton bosan.

Penulis: Naada Rachmawati -- SMAN 44 JAKARTA

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement