Jumat 18 Jan 2013 09:32 WIB

Bogor Juga Dilanda Banjir

Red: Dewi Mardiani
Banjir (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Hujan yang mengguyur wilayah Bogor Kamis (17/1) malam menyebabkan sejumlah daerah di Bogor terendam banjir. Daerahnya ada di Kabupaten Bogor, yaitu Kecamatan Cisarua, Cariu, dan Jonggol terendam banjir, Jumat (18/1).

"Peristiwa banjir terjadi subuh tadi, mungkin akibat hujan yang turun semalaman dan beberapa hari sebelumnya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Yoes Sudrajat.

Yoes mengatakan bahwa lokasi banjir masing-masing di tiga kecamatan tersebut adalah di Kecamatan Cariu tepatnya di Desa Tunggal Panjang, Sukajadi, dan Kuta Mekar. Kecamatan Jonggol, banjir merendam sejumlah rumah di Desa Sukagalih, dan yang terakhir di Kecamatan Cisarua, banjir merendam Desa Citeko dan Pasar Cisarua.

"Kami belum mendapatkan data valid terkait dengan jumlah rumah yang terendam karena personel sedang melakukan 'assessment' (penaksiran) di lokasi. Untuk di Cisarua, ada 20 rumah terkena banjir bandang, dan pasar juga ikut kerendam," kata Yoes.

Hujan memang mengguyur wilayah Bogor sejak empat hari terakhir. Hampir setiap hari wajah Bogor selalu mendung dan hujan turun tidak beraturan kadang turun kadang berhenti. Hingga malam tadi, hujan juga turun sehingga memicu terjadinya banjir.

Jumat pagi ini, mendung masih membayangi wilayah Bogor, baik Kota maupun Kabupaten, sesekali hujan gerimis turun, lalu berhenti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement