Ahad 20 Jan 2013 10:27 WIB

Persis Solo akan Standardisasi Gaji Pemain

Red: Fernan Rahadi
Persis Solo
Foto: Pasoepati.net
Persis Solo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghadapi kompetisi Divisi Utama 2013, Persis Solo tengah mempersiapkan diri untuk bisa berprestasi lebih daripada musim lalu. Salah satunya adalah soal standardisasi gaji pemain.

Sekretaris Pengcab PSSI Solo Ruhban Ruzziatno mengatakan, PSSI telah menetapkan jaminan keuangan atau financial fair play sekitar Rp 5 miliar. Dari jumlah tersebut, sekitar 40 persen akan digunakan untuk biaya operasional klub selama semusim. Sedangkan 60 persennya digunakan untuk belanja pemain.

“Jadi nanti pemain ada standarnya juga, berapa minimal maksimalnya,” jelasnya usai mempresentasikan rencana Persis Solo di kompetisi Divisi Utama 2013 di hadapan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (19/1).

Ruhban juga mengungkapkan bahwa sesuai imbauan walikota Solo, Persis Solo yang akan berkompetisi harus satu tim. Apalagi, ada sanksi dalam UU Sistem Keolahragaan Nasional, berupa sanksi pidana maupun denda.

Untuk itu, ia akan mempertemuan semua pengurus minggu depan. Pertemuan itu adalah memberikan pemahaman tentang regulasi yang ada serta dampak negatifnya bagi pembinaan sepakbola Indonesia, terutama di Solo.

“Kita akan pelajari semua. Tapi yang tetap menjadi acuan kita adalah regulasi. Kalau lepas dari itu akan berat sanksinya. Kita harapkan nanti ada kesamaan dan tidak ada yang perlu dipertentangkan,” katanya seperti dilansir situs resmi Indonesian Premier League (IPL).

Pada kesempatan tersebut, Ruhban memberikan presentasi bersama Ketua Harian Pengcab PSSI Solo Yosca Herman Sudrajat, CEO Persis Solo Kesit Budi Handoyo, dan CEO LPIS Widjajanto.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement