Senin 28 Jan 2013 11:09 WIB

Di JCC, Presiden Akan Beri Arahan Soal APBN dan Kamtibmas

Rep: Esthi Maharani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Presiden SBY memberikan pidato soal perselisihan KPK-Polri di Istana Negara, Senin (8/10)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Presiden SBY memberikan pidato soal perselisihan KPK-Polri di Istana Negara, Senin (8/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan pengarahan dan pembekalan kepada peserta Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2013.

Acara yang dihadiri seluruh jajaran pemerintah mulai dari Menteri Koordinator, para menteri, pejabat daerah, TNI dan jajaran Polri digelar di Plenary Hall, JCC, Jakarta, Senin (28/1). 

Asisten Staf Khusus Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah Mas'ud Said mengatakan, ada dua hal utama yang nanti akan disampaikan oleh Presiden SBY.

Pertama, upaya untuk mengoptimalkan dana APBN dan APBD 2013. "Apalagi pada tahun ini ada peningkatan kucuran dari APBD sebesar 15 persen," katanya, Senin (28/1

Ia mengatakan, APBN 2013 mencapai Rp 1625 trilun dan sebesar Rp 520 triliun akan ditransfer ke daerah. "Presiden ingin memastikan APBN itu optimal dalam pembangunan di daerah," katanya. 

Kedua, persiapan pemerintah untuk optimalissasi penanggulangan kerusuhan dan konflik horizontal dalam masyarakat. Pemerintah, lanjutnya, melihat meningkatnya konflik sosial ddi 2012.

"Ini harus ditangani secara serius," katanya. Presiden, lanjutnya, akan mengeluarkan instruksi presiden terkait hal tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement