Senin 28 Jan 2013 22:27 WIB

Aura Kuat Dalam Busana? Jangan Ragu Pakai Beludru

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Jaket beludru biru ala pengendara motor rancangan Christoper Kane
Foto: PRIMODELS.COM
Jaket beludru biru ala pengendara motor rancangan Christoper Kane

REPUBLIKA.CO.ID, Tak ada yang sekuat beludru untuk memberikan aura megah. Bahan satu ini sepertinya kembali naik daun dalam beberapa kali peragaan mode awal musim dingin, mulai Haute Couture--busana adiluhung yang dibuat langsung oleh tangan desainer di tubuh model--hingga busana siap pakai

Dalam rumah mode Alexander McQuen dan Sarah Burton misal, menawarkan jaket panjang dengan gaya eklektif dalam warna merah kardinal. Sementara Stella McCartney, Rochas Marco Zanini dan Pater Copping di Nina Ricci, menjadi deretan desainer yang mengombinasikan bahan serat halus itu dalam busana malam.

Lalu ada Christoper Kane, yang dilaporkan Primodels.com, menggunakan material beludru dalam busana lebih kasual berbentuk jaket ala pengendara sepeda motor.

Beludru menjadi salah satu tekstil favorit yang tak hanya kerap dimainkan tangan para perancang busana, tetapi juga selebriti dunia. Jessica Alba misal muncul dalam peragaan rumah mode Dior yang tengah memamerkan kolesik Haute Couture-nya dalam balutan mantel hitam mewah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement