Senin 11 Feb 2013 20:41 WIB

Mobil Antik Dilelang untuk Korban Banjir Jakarta

Red: Yudha Manggala P Putra
Mobil Klasik. Ilustrasi.
Foto: Antara
Mobil Klasik. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkumpulan pencinta barang-barang klasik Indonesian Vintage akan melelang satu mobil antik, yakni Mercedes Benz yang diproduksi pada 1973 bagi korban banjir di Jakarta. Rencananya, harga pembukaan Rp 100 juta saja.

"Kami akan melelang satu mobil Mercedez Benz 1973 pada penutupan acara aksi solidaritas bagi korban banjir Jakarta, 21 Februari mendatang. Hasil lelang didonasikan melalui Aksi Cepat Tanggap," ujar Ketua Indonesian Vintage, Dharma Muda, usai pembukaan Cinta Tempo Doeloe, di Jakarta, Senin (11/2).

Aksi solidaritas dalam upaya rehabilitasi dan rekonstruksi bagi korban banjir di wilayah DKI Jakarta tersebut diselenggarakan mulai 11 Februari hingga 21 Februari.

Mobil yang dilelang itu masih dipamerkan di Atrium UG Plaza Blok M. Mobil tersebut, kata Dharma, adalah satu dari 50 mobil antik miliknya. "Untuk harga pembukaan sekitar Rp 100 juta. Kami berharap harga mobil bisa tinggi karena untuk membantu korban banjir," harap dia. Mobil itu dalam kondisi asli dan terawat.

Selain Mercedez Benz, Indonesian Vintage juga memamerkan sejumlah mobil antik lain, barang-barang kuno, maupun foto-foto lama dari Bung Karno yang belum dipublikasikan.

"Perkumpulan ini pada awalnya bentuk keprihatinan kami karena banyak barang-barang Indonesia yang ada di luar negeri. Parahnya lagi, disana malah dibuatkan museum," jelas Muda.

Indonesian Vintage juga membuka museum mini yang berisi barang-barang lama di tempat perbelanjaan tersebut. Hasil penjualan tiket masuk museum itu juga disumbangkan bagi korban banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement