Senin 11 Feb 2013 20:45 WIB

Pelatih Persis Solo Minta Pemain Asing

Red: Fernan Rahadi
Persis Solo
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Persis Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persis Solo, Widyantoro, meminta kepada pihak manajemen segera mendatangkan pemain asing mengikuti seleksi untuk persiapan Kompetisi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013 yang akan digelar mulai tanggal 8 Maret mendatang.

"Kami segera berbicara dengan pihak manajemen untuk segera mendatangkan pemain asing agar dapat membuat kerangka tim Persis," kata Widyantoro usia memimpin latihan di Solo, Senin (11/2).

Menurut widyantoro, pihaknya yang sedang melakukan seleksi pemain lokal masih sulit dibentuk gambaran kerangka tim, karena mereka masih jauh dari harapannya.

"Para pemain yang mengikuti seleksi paling sekitar enam orang yang bisa bergabung, sedangkan lainnya masih di bawah standar," kata mantan pemain Persis Solo di tahun 1998-an itu.

Menurut Widyantoro, Persis masih membutuhkan pemain wing back kiri maupun kanan, libero, dan gelandang tengah, karena pemain yang tersedia saat ini, belum memenuhi harapannya.

"Kami kalau bisa butuh tiga pemain asing, yakni untuk posisi striker, gelandang dan beck. Kami akan melakukan seleksi kondisi terakhir pemain asing itu," katanya.

Menyinggung keinginan manajemen yang akan memanggil pemain asing mantan pemain Persis pada musim lalu, yakni Michael Ndubuisi (belakang) dan Javier Roca (gelandang), ia berpendapat kedua pemain itu cukup bagus.

Namun, tim pelatih akan tetap melihat kondisi terakhir kedua pemain asing tersebut. "Apakah kedua pemain asing itu, masih layak bergabung dengan Persis atau tidak. Kami akan lihat perkembangan terakhir nanti," katanya.

Menyinggung soal Persis yang akan melakukan pertandingan uji coba, kata dia, pihaknya belum bisa membuat kerangka tim., karena pemain yang ada sebagian besar belum mampu memenuhi harapannya. paling sekitar enam pemain dan tiga kiper yang sudah bisa bergabung.

Ia mengatakan terdapat empat pemain yang ingin bergabung dengan Persis Solo, yakni Abduh, Abdul Latib, Solikin dari PersiJinjai, dan Joko Setiawan (Persikota). "Namun, kami masih melihat hasil seleksi di lapangan keempat pemain itu. Apakah mereka ayak bergabung dengan Persis atau tidak," katanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap berharap manajemen segera mendatangkan pemain asingnya, karena kompetisi sudah semakin dekat. Persis juga harus melakukan sejumlah pertandingan uji coba dengan tim-tim lainnya sebelum mereka terjun kompetisi.

"Hal ini, untuk mengevaluasi yang masing kurang agar segera diperbaiki," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement