Kamis 14 Feb 2013 11:05 WIB

CR7 Sumbang Rp 1,3 Miliar untuk Korban Perang Afghanistan

Rep: umi lailatul/ Red: Heri Ruslan
Cristiano Ronaldo
Foto: AP
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Aksi kepedulian terhadap sesama kembali ditujukan mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Ronaldo kembali menyumbangkan uang senilai 100 ribu euro (Rp 1,39 miliar) kepada korban perang Afghanistan pada Rabu (13/2).

Seperti dikutip Reuters, Ronaldo menyumbangkan uang sebesar itu dengan mengatasnamakan UEFA dan diserahkan melalui International Commitee of the Red Cross (ICRC).

Uang itu nantinya akan digunakan untuk membantu merehabilitasi warga Afghanistan yang kehilangan tubuh, karena terkena ledakan ranjau darat di negeri yang kerap terjadi peperangan tersebut. Aksi kepedulian ini merupakan kali kedua bagi pemain berjuluk CR7.

Sebelumnya, ia pernah menyumbangkan uang dengan nilai yang sama untuk membantu lebih dari 90 ribu korban ranjau darat pada 2008. Mantan penyerang Manchester United itu mengaku senang dapat memberikan sedikit bantuan kepada para korban perang.

''Bagi saya itu adalah kehormatan besar untuk dapat membantu orang lain, dan itu membuat saya sangat senang melakukannya,'' ungkap Ronaldo.

Bukan hanya Afghistan saja yang pernah dibantu oleh Ronaldo. Ia juga pernah menunjukkan rasa kepeduliannya kepada anak-anak Palestina di Jalur Gaza.

Ronaldo pernah menyumbangkan sepatu emas miliknya yang bernilai 1,5 juta euro (18,4 miliar) untuk anak-anak di wilayah tersebut pada akhir November 2012 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement