Senin 18 Feb 2013 19:52 WIB

Persis Solo Panggil Dua Mantan Pemainnya

Red: Fernan Rahadi
Persis Solo
Foto: ligaprima.co.id
Persis Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --  Persis Solo memanggil dua mantan pemainnya pada musim lalu untuk kembali bergabung memperkuat tim pada kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013 yang akan dimulai Maret mendatang.

"Kami sudah menghubungi dua mantan pemain Persis musim lalu, yakni Yogi Alfian (bek kiri) dan Rusdiansyah (gelandang bertahan) untuk kembali memperkuat tim," kata Manajer Persis Solo Joni Sofyan Erwandi setelah latihan para pemain tim itu di Stadion Sriwedari Solo di Solo, Senin (18/2) petang.

Menurut Joni Sofyan, Yogi dan Rusdiansyah yang merupakan andalan musim lalu tersebut telah siap terbang ke Solo untuk kembali bergabung dengan tim yang sering disebut "Laskar Sambernyawa" itu.

Ia mengharapkan Yogi Alfian dan Rusdiansyah dapat memenuhi kebutuhan tim yang sedang diperlukan oleh Pelatih Persis Widyantoro, yakni sebagai gelandang, bek kiri, atau gelandang bertahan.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan tim pelatih, sambil mencari pemain yang cocok dengan karakter Persis untuk memaksimalkan pemain lokal yang ada," katanya.

Menyinggung pemain asing Javier Roca (gelandang) dan Michael Ndubuisi (bek), Joni Sofyan Erwandi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan kedua pemain tersebut. "Javier Roca sudah memberikan kabar akan datang ke Solo bersama Ndubuisi pekan depan," katanya.

Ia menjelaskan, Persis sudah memiliki 27 pemain yang terdiri atas 20 pemain senior dan tujuh pemain junior potensial untuk magang. Menurutnya, timnya akan melakukan pertandingan uji coba setidaknya  tiga kali sebeluim turun ke kompetisi.

Rencananya, Persis akan melakukan uji tanding dengan PSisra (Sragen), PSS Sleman, dan Persis yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI). "Kami akan mempertemukan Tim Persis LPIS dengan LI di uji coba hanya demi sepak bola di Kota Solo. Kami akan mengutamakan pemain lokal dibanding asing," kata Joni Sofyan.

Sementara itu, pelatih Persis Solo, Widyantoro mengatakan timnya siap untuk melakukan pertandingan uji coba dengan tim-tim lokal hingga tim dengan level satu tingkat di atas Persis sebelum turun ke kompetisi. "Kondisi pemain masih perlu banyak meningkatkan stamina dan kerja sama tim saat menyerang maupun bertahan," katanya.

Widyantoro juga menyambut baik jika dua mantan pemain Persis musim lalu akan bergabung dengan timnya karena saat ini Persis membutuhkan pemain yang telah matang.

"Kami masih butuh pemain yang sudah jadi untuk bergabung dengan Persis karena kami masih akan mencoret dari 27 pemain yang belum layak bergabung dengan Persis," kata Widyantoro.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement