Selasa 19 Feb 2013 12:44 WIB

Copot Genteng Rutan, Tujuh Tahanan Kabur

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: A.Syalaby Ichsan
Tahanan/ilustrasi
Foto: Antara
Tahanan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tujuh orang tahanan di rumah tahanan (Rutan) Polres Bogor  melarikan diri dari jeruji besi Senin (18/2) sekitar dini hari.

Mereka diduga kabur melalui atap ruang tahanan yang beberapa gentengnya copot. Ketujuh orang tahanan yang tidak disebutkan nama maupun inisialnya ini diduga kabur ke perkampungan warga di Kampung Cipayung, Kelurahan Tengah, Cibinong.

Kabar gembiranya, Kapolres Bogor, AKBP Asep Syaepudin mengungkapkan empat dari tujuh orang buron berhasil ditangkap sementara tiga buron lain masih dalam pengejaran. "Empat sudah ditangkap,"ungkap Asep, Selasa (19/2).

Anggota kepolisian mengerahkan anjing pelacak di sekitar lokasi kabur. Selain terlihat beberapa genteng yang copot, satu pohon palem yang berada di bawahnya pun terlihat sedikit ambruk. 

Diduga para tahanan ini kabur menggunakan pohon palem tersebut untuk turun karena ketinggian atap dengan tanah jalan sekitar tiga meter. Anjing pelacak yang dikerahkan untuk mencari hingga jalan-jalan. 

Kapolres Bogor menolak memberikan keterangan lebih lanjut terkait identitas tahanan yang kabur tersebut. Asep hanya menjawab satu diantaranya terlibat kasus pencurian dengan kekerasan.

Belum diketahui pula modus yang digunakan untuk mengelabui penjaga di rumah tahanan tersebut. Apakah tahanan kabur karena kelalaian penjaga pun belum dikonfirmasi oleh Polres Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement