Selasa 19 Feb 2013 20:02 WIB

Barito Jaga Tradisi Emas di SBY Cup 2013

Red: Didi Purwadi
Pertandingan karate (ilustrasi)
Foto: Antara/Fachrozi Amri
Pertandingan karate (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA TEWEH -- Sembilan atlet karate putra putri asal Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bakal mengikuti kejuaraan nasional karate SBY Cup. Kejuaraan akan digelar di Jakarta pada 20-24 Februari.

"Mereka merupakan atlet karate terbaik pada beberapa kelas atau katagori yang sering menjuarai sejumlah acara, baik daerah maupun nasional," kata Ketua Forki Barito Utara, Suriawan Prihandi, di Muara Teweh, Selasa.

Ini merupakan kelima kalinya bagi Barito Utara mengikuti kejurnas karate. Mereka berhasil meraih prestasi dengan membawa sejumlah medali.

Pada kejurnas ini, pihaknya menargetkan dua medali emas lewat kelas kata dan perorangan, prapemula, pemula, junior dan senior.

"Saya mengharapkan para atlet dapat menjaga kekompakan, kesehatan dan juga nama baik daerah serta menjunjung nilai sportivitas saat bertanding," katanya.

Pada SBY Cup 2009, atlet asal kabupaten pedalaman Sungai Barito ini meraih dua medali emas, satu perak dan dua perunggu. Mereka setahun kemudian meraih dua emas, satu perak dan tiga perunggu.

Pada tahun 2011, Barito Utara menyabet satu medali emas, empat perak dan tiga perunggu. Tahun 2012 mendapat satu medali emas, dua perak dan empat perunggu.

"Kami berharap prestasi tahun ini mampu kembali membawa pulang sejumlah medali," kata Suriawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement