Jumat 01 Mar 2013 15:20 WIB

Javier Rocha Tak Bisa Lupakan Pasoepati

Red: Fernan Rahadi
Javier Rocha
Foto: pasoepati.net
Javier Rocha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo tampaknya tak bisa dilupakan oleh Javier Rocha. Pemain asal Chile ini menetapkan pelabuhan karier sepak bolanya ke Persis Solo kembali.

Sebelumnya, pemain ini pernah memperkuat tim kebanggaan warga Solo ini di Divisi Utama 2011-2012 lalu. Kini, Rocha tak mampu menghapus bayangan dan kenangan bersama Pasoepati, kelompok suporter Persis Solo.

Selasa (26/2) kemarin, Rocha telah menginjakkan kakinya ke Solo kembali. Ia tiba di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali. Kedatangan pemain ini mendapat sambutan meriah dari Pasoepati saat tiba di bandara sekitar pukul 11.30 WIB. 

Rocha tak sendirian. Ia bersama istri, Danis, dan anaknya, Alegra, yang baru berusia enam bulan, menginjakkan kakinya di Solo. “Kedatangan saya ke Solo adalah memenuhi janji ke Pasoepati,” katanya setiba dari bandara seperti dilansir situs Indonesia Premier League (IPL), Jumat (1/3)

Meskipun ia berada di Chile, namun dirinya mengaku tetap berkomunikasi dengan para suporter via Twitter maupun Facebook. Rocha juga menyampaikan bahwa dirinya hanya mau kembali ke Indonesia untuk Persis Solo.

“Saya juga mencintai Pasoepati,” ungkapnya.

Baginya, di Indonesia ada dua kelompok suporter yang membuatnya terkesan, yakni Pasoepati dan Bonek. Namun dari keduanya, yang paling berkesan adalah Pasoepati.

Bahkan, Rocha rencananya akan diturunkan dalam pertandingan uji coba antara Persis Solo melawan PPSMKN Magelang. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (26/2) sore.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement