Rabu 06 Mar 2013 06:45 WIB

Mencari Ikan, Suami-Istri Tewas Hanyut di Sungai

Red: Dewi Mardiani
Tenggelam di sungai (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di sungai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pasangan suami-istri Agil Yulianto (22 tahun), warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung, dan Sudarti (22), warga Makmur Jaya Kecamatan Banjaragung Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung, ditemukan tewas hanyut di Sungai Pidada Tulangbawang, Selasa (5/3).

Menurut informasi kerabat dan warga setempat, pasangan suami-istri itu dilaporkan hanyut dan tenggelam di Sungai Pidada pada Senin (4/3) petang, ketika mencari ikan di sungai itu. Keduanya terseret air sungai yang deras saat hendak menyeberangi sungai tersebut.

Pencarian kedua korban yang dilakukan pada Senin belum berhasil menemukan jasad mereka. Pada Selasa, pencarian dilanjutkan dan akhirnya menemukan jasad mereka dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Menurut salah seorang kerabat korban yang melihat kejadian saat keduanya hanyut dan akhirnya tenggelam, semula Sudarti masih berusaha membantu suaminya yang terseret air sungai yang deras dengan berenang mendekati untuk membantunya. Namun, Sudarti justru ikut terbawa arus sungai itu, dan akhirnya ikut tenggelam. Paman korban, Sukir, sempat berusaha menolong mereka namun gagal.

Dua hari pencarian dilakukan. Setelah menyusuri sungai itu, akhirnya ditemukan Agil, sekitar 50 meter dari lokasi tempat terbawa arus sungai itu. Beberapa jam kemudian, jasad istri Yulianto ditemukan pula. Menurut rencana, kedua korban tewas itu dimakamkan pada Rabu (6/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement