Rabu 06 Mar 2013 22:09 WIB

Persiraja Jinakkan Persija Jakarta

Red: Karta Raharja Ucu
Persija IPL
Foto: Antara
Persija IPL

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Persija Jakarta pulang dengan tangan hampa saat takluk di Stadion H Dimurtala, Banda Aceh, Rabu (6/3).

Macan Kemayoran diterkam si empunya stadion Persiraja Banda Aceh dua gol tanpa balas dalam laga ketiga Indonesia Premier League (IPL) musim 2013.

Gol pembuka kemenangan laskar 'lantak laju' itu lahir melalui tendangan keras Miftahul Hamdi dari luar kotak penalti pada menit ke-29. Kedudukan 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua anak asuhan Maman Suryaman kembali menggetarkan jala gawang Persija Jakarta yang dijaga Wawan Darmawan. Gol kedua Persiraja tercipta melalui sundulan Septi Herianyah yang memanfaatkan tendangan pojok yang dilakukan Fitra Ridwan pada menit ke-49.

Ketinggalan dua gol membuat Persija mempercepat pola permainan. Sayangnya, anak asuhan Eduward Tanjong berulang kali gagal menerobos pertahanan Persiraja. Bahkan beberapa peluang menjelang akhir permainan pada babak kedua juga tidak dapat dimanfaatkan secara optimal.

Perolehan tiga angka itu membuat Persiraja bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan enam poin. Sedangkan Persija terdampar di peringkat kesebelas.

Pelatih Persija Jakarta Eduward Tjong mengakui permainan Persiraja lebih baik dibanding timnya. "Padahal mereka tanpa pemain asing," pujinya.

Sementara Pelatih Persiraja, Maman Suryaman mengaku puas dengan teknik permainan anak asuhannya, meskipun masih terdapat kelemahan di lini belakang. "Kelemahan ini akan terus kita benahi, saya berharap kemenangan yang ketiga kalinya pada musim ini tidak membuat anak-anak terlena, sebab masih banyak tim kuat yang akan dihadapi," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement