Kamis 11 Apr 2013 23:35 WIB

PTBA Gelar Program 'Eye Clinic Goes to School'

Rep: Maspril Aries/ Red: Hazliansyah
PT Bukit Asam
Foto: Antara
PT Bukit Asam

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA meluncurkan program “Eye Clinic Goes to School.” Program tersebut merupakan CSR BUMN tambang batu bara tersebut.

Eye Clinic Goes to School diresmikan Direktur Umum dan SDM Maizal Ghazali di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Kamis (11/4). 

Menurut Maizal, program “Eye Clinic Goes to School” tersebut bekerjasama dengan sebuah organisasi sosial yang akan membantu anak-anak kurang mampu dalam bidang kesehatan mata.

“Kita akan lakukan pemeriksaan mata dan memberikan bantuan kaca mata kepada siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang berada di wilayah ring I perusahaan, seperti Kecamatan Lawang Kidul,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung sejak 1 April – 31 Mei 2013 ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan mata kepada sekitar 5000 siswa yang berasal 34 SD, sembilan SMP dan SMA, baik sekolah negeri atau swasta.

Direktur Umum dan SDM PTBA menjelaskan, kegiatan yang bekejerasama dengan Rumah Peradaban ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung visi 2020 WHO (World Health Organization) the right sight yakni inisiatif global guna memberantas kebutaan (global initiative for the elimination of avoidable blindness).

Program “Eye Clinic Goes to School” akan dilakukan pemeriksaan mata gratis, penyuluhan kesehatan mata, dan pembagian kacamata gratis sesuai dengan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan.

Tenaga medis yang terdiri dari dua orang dokter spesialis bidang mata dan tenaga kesehatan akan datang langsung ke sekolah-sekolah di Lawang Kidul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement