Ahad 14 Apr 2013 08:06 WIB

Persiraja Telan Kekalahan Kandang Pertama

Red: Fernan Rahadi
Persiraja
Foto: premierleague.co.id
Persiraja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persiraja dikalahkan PSM Makassar 0-1 dalam pertandingan di  Stadion H Dhimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (13/4). Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Rasyid Bakrie di menit ke-36.

Seperti dilansir situs Indonesian Premier League (IPL), kekalahan ini memang cukup menyakitkan bagi tuan rumah. Pasalnya, inilah kekalahan perdana Persiraja di kandang sendiri. 

Di babak pertama PSM Makassar sudah tampil menekan.  Gawang yang dikawal Amiruddin nyaris dihujam gol sebanyak dua kali. Andi Oddang dan Ilija Spasojevic nyaris membobol mistar gawang tim lantak laju di menit ke-15. Namun baru di menit ke-36 PSM mengubah kedudukan lewat Rasyid.

Tertinggal 0-1 dari tim tamu membuat skuat Lantak Laju, julukan Persiraja, meningkatkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Babak kedua yang berlangsung di bawah guyuran hujan pun berlangsung alot.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-51, dengan memanfaatkan serangan balik, Spasojevic berhasil menjebol gawang Persiraja. Namun gol tersebut dianulir wasit setelah sebelumnya terjadi pelanggaran di depan kotak penalti.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءً فَسَلَكَهٗ يَنَابِيْعَ فِى الْاَرْضِ ثُمَّ يُخْرِجُ بِهٖ زَرْعًا مُّخْتَلِفًا اَلْوَانُهٗ ثُمَّ يَهِيْجُ فَتَرٰىهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَجْعَلُهٗ حُطَامًا ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَذِكْرٰى لِاُولِى الْاَلْبَابِ ࣖ
Apakah engkau tidak memperhatikan, bahwa Allah menurunkan air dari langit, lalu diaturnya menjadi sumber-sumber air di bumi, kemudian dengan air itu ditumbuhkan-Nya tanam-tanaman yang bermacam-macam warnanya, kemudian menjadi kering, lalu engkau melihatnya kekuning-kuningan, kemudian dijadikan-Nya hancur berderai-derai. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal sehat.

(QS. Az-Zumar ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement