Rabu 17 Apr 2013 17:26 WIB

Pelajar SMK Ditangkap Polisi Usai UN

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: A.Syalaby Ichsan
Ujian Nasional tingkat SMA
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Ujian Nasional tingkat SMA

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PRIOK -- Seorang pelajar SMK dengan inisial AA (16 tahun) ditangkap satuan reserse dan kriminal Polres Jakarta Utara usai mengerjakan soal Ujian Nasional (UN) di sekolahnya, Selasa (16/4).

Pelajar tersebut ditangkap karena telah mencuri sepeda motor bersama tiga rekannya yang lain pada Ahad (14/4) malam. Wakasat Reskrim Polres Jakarta Utara Kompol Pujiarto mengatakan, AA ditangkap karena telah terlibat dalam tindakan pencurian.

Ia ditangkap seusai melaksanakan ujian di sekolah dan besok akan dikawal tiga petugas kepolisian untuk melanjutkan ujian hari terakhir.''Tersangka akan dikawal untuk melaksanakan haknya sebagai pelajar'', ujarnya, Rabu (17/4).

 AA mengambil siswa jurusan instalasi listrik dan berharap bisa langsung bekerja setelah lulus UN. Pelaku lain rekan AA yaitu FK, CT dan AY. Kejadian bermula saat pelaku bersama rekannya memepet sepeda motor korban di Jalan Ancol Selatan dekat jembatan hitam, Sunter Agung.

Pelaku kemudian membacok korban dengan golok. Selanjutnya, salah satu pelaku mengambil sepeda motor milik korban. Korban bernama Adityo Prayogo. Sepeda motor korban kemudian ditemukan di rumah tersangka, AY. AY dan CT kini masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

AA dan FK kini mendekam di Polres Jakarta Utara. AA besok akan melaksanakan ujian nasional hari terakhirnya dengan jadwal kejuruannya, instalasi listrik. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement