Senin 22 Apr 2013 08:37 WIB

Ke Singapura, Presiden Awali Lawatan ke Tiga Negara ASEAN

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Presiden SBY.
Foto: IST
Presiden SBY.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono pada Senin pagi bertolak menuju Singapura untuk mengawali kunjungan kerjanya ke tiga negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), 22-26 April.

"Saya melakukan kunjungan kerja empat hari, yaitu ke Singapura satu hari, ke Myanmar satu hari dan Brunei dua hari," kata Presiden Yudhoyono di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (22/4) pagi.

Presiden menjelaskan bahwa perjalanan ke Singapura merupakan kunjungan kerja yang akan berlangsung pada 22 - 23 April dengan agenda utama adalah menghadiri pertemuan tahunan Leaders' Retreat.

Dalam Leaders' Retreat tersebut, Presiden Yudhono akan melakukan pertemuan empat mata dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Pertemuan itu guna membahas berbagai perkembangan dalam hubungan dan kerja sama antara kedua negara, khususnya sejak pertemuan tahunan Leaders' Retreat tahun lalu di Bogor.

Menurut Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, dalam pertemuan itu antara lain akan dibahas perkembangan mengenai kerja sama di bidang-bidang yang menjadi perhatian dari 7 (tujuh) Kelompok Kerja (Working Group) Indonesia - Singapura, antara lain investasi dan pariwisata.

Di Singapura, Presiden Yudhoyono juga akan menerima gelar Honoris Doctoral (Doctor of Letters) dari Rajaratnam School of International Studies (RSIS), Nanyang Technological University (NTU).

Presiden juga telah dijadwalkan untuk menyampaikan pidato di hadapan komunitas bisnis dan finansial yang berkedudukan di Singapura dalam acara "Thomson Reuters Newsmaker."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement