Senin 29 Apr 2013 19:59 WIB

Iron Man 3 Kalahkan Rekor the Avengers

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Foto resmi pertama Iron Man 3
Foto: Movieweb
Foto resmi pertama Iron Man 3

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film lanjutan manusia besi, Iron Man 3, ternyata mendapat sambutan besar dari penonton di seluruh dunia selama akhir pekan kemarin. Film tersebut mengalahkan debut the Avengers.

Dilaporkan BBC, film yang dibintangi Robert Downey Jr tersebut mencetak 195,3 juta dolar AS di 42 pasar menjelang rilis di AS pada Jumat pekan lalu. Perhitungan itu melebihi debut Avengers sebesar 185,1 juta dolar AS yang dibuat di 39 pasar, 12 bulan lalu.

Sementara, film kriminal Pain and Gain merajai box office di AS dan Kanada akhir pekan ini. Film yang dibintangi Mark Wahlberg tersebut mencetak 20 juta dolar AS selama akhir pekan.

Tom Cruise lewat Oblivion hanya mampu berada di tempat kedua setelah satu pekan merajai AS dan Kanada. Film tersebut mendapatkan pendapatan 17,4 juta dolar AS.

Di posisi ketiga ada film komedi romantis Robert De Niro, '42' dengan perolehan 10,7 juta dolar. Sementara di posisi keempat ada film The Big Wedding dengan pendapatan 7,5 juta dolar AS. Film komedi animasi The Croods berada di posisi kelima dengan pendapatan 6,6 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement