Kamis 02 May 2013 12:28 WIB

Ine Febriyanti Perankan Tiga Karakter di Legendra Padusi

Red: Hazliansyah
Ine Febriyanti
Foto: Antara
Ine Febriyanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Ine Febriyanti didapuk sebagai tokoh utama dalam pementasan legenda drama tari (Legendra) Padusi. Ine memerankan tiga tokoh sekaligus, yakni Puti Bungsu, Siti Jamilan dan Sabai nan Aluih.

Memerankan tokoh dari Sumatera Barat jadi tantangan tersendiri bagi Ine. Terlebih, dalam pementasan kali ini banyak melibatkan penari, musisi dan unsur multimedia.

"Secara logat aku nggak dibentuk melogatkan bahasa Padang, takut membingungkan penonton, karena semua elemen sudah menunjukkan budaya Minang," jelas Ine saat ditemui, Rabu (2/5).

Ine merasa beruntung karena banyak mengenal orang berdarah Minang, sehingga ia tidak perlu jauh-jauh ke Sumatera Barat untuk riset.

"Di sekitar saya ada tempat untuk meriset juga, ada Niniek L. Karim, Jajang C. Noer, Uda Tom (Tom Ibnur), saya jadi nggak perlu banyak riset," kata Ine. "Penari-penarinya juga sering cerita tentang legenda, itu membantu saya masuk ke peran saya sendiri," tambah Ine.

Legendra "Padusi" karya Tom Ibnur menceritakan perjuangan tiga wanita bernama Puti Bungsu, Siti Jamilan, dan Sabai nan Aluih.

Cerita dirangkai melalui sosok perempuan urban bernama Padusi (Marissa Anita) yang mengunjungi Sumatera Barat untuk menjelajahi tanah kelahiran nenek moyangnya.

Lakon yang disutradarai Rama Soeprapto dan naskah oleh Nia Dinata ini akan dipentaskan di TIM pada tanggal 11-12 Me1 2013. Tiket legendra "Padusi" dijual mulai harga Rp 250.000,- hingga Rp 1.000.000,-.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement