Sabtu 25 May 2013 20:16 WIB

Menteri Agama Datang, Pengunjung Borobudur Heboh

Rep: Nur Aini / Red: M Irwan Ariefyanto
Perayaan Waisak di Borobudur
Foto: TOUR YOGYA
Perayaan Waisak di Borobudur

REPUBLIKA.CO.ID,MAGELANG -- Perayaan Hari Waisak 2557 di Candi Borobudur dihadiri ribuan umat Budha serta pengunjung pada, Sabtu (25/5). Pengunjung perayaan Waisak sempat heboh ketika Menteri Agama, Suryadharma Ali datang bersama Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo.

Kehadiran mereka mendapat teriakan 'huuu' panjang dari pengunjung Candi Borobudur. Pasalnya, mereka telat menghadiri upacara perayaan Waisak yang semula dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB. Namun, Menteri Agama baru datang sekitar pukul 20.00 WIB.

Pengunjung memberi teriakan tersebut setelah menunggu sekitar satu jam di tengah hujan gerimis. Dari pengumuman panitia, upacara akan dimulai jika menteri agama beserta gubernur datang. Pengumuman itu juga sudah mendapat keluhan dari pengunjung Candi Borobudur.

Perayaan Waisak 2013 ini mengambil tema "dengan semangat waisak kita tingkatkan terus untuk berbuat kebijakan". Prosesi perayaan dimulai sejak Sabtu pagi dengan berdoa di Candi Mendut dan dilanjutkan dengan jalan kaki menuju Candi Boroburur. Perayaan Waisak akan diakhiri dengan menerbangkan sekitar 1.000 lampion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement