Senin 27 May 2013 15:02 WIB

Microsoft Xbox 360 Diharap Laku 25 Juta Unit

Red: Yudha Manggala P Putra
Xbox 360 Halo 4 Limited Editon
Foto: jeruknipis.com
Xbox 360 Halo 4 Limited Editon

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Meski akan segera menghadirkan konsol game terbarunya, Xbox One, harapan Microsoft terkait penjualan Xbox 360 tak lantas pudar.

Vice President of Interactive Entertainment Microsoft Yusuf Mehdi mengatakan pihaknya bahkan menargetkan penjualan Xbox 360 sedikitnya hingga 25 juta unit dalam waktu lima tahun ke depan.

Menurut dia, bila hal ini dapat tercapai, maka secara keseluruhan sejak diluncurkan pada tahun 2005 Microsoft akan mencapai total penjualan sebanyak 100 juta unit Xbox 360.

"Kami percaya selama lima tahun ke depan kami dapat mencapai penjualan 100 juta unit. Itu sesuatu yang sedang kami targetkan," ujar Mehdi, seperti dilansir laman Oficial Xbox Magazine, Senin (27/5). "Meski konsol generasi terbaru akan hadir, anda akan tetap melihat Xbox 360 terus hadir," lanjutnya.

Untuk melancarkan usaha mencapai target tersebut, Mehdi juga menjelaskan beberapa cara yang akan ditempuh oleh Microsoft. Di antaranya adalah menetapkan paket harga baru dan masuk ke segmen pelanggan baru. "Jadi, Anda akan melihat Xbox 360 terus ada, bahkan ketika kami meluncurkan generasi berikutnya Xbox One," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement