Selasa 28 May 2013 13:51 WIB

Citilink Tunggu Izin Terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nidia Zuraya
Bandara Halim Perdanakusuma
Bandara Halim Perdanakusuma

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Maskapai penerbangan Indonesia Citilink saat ini tengah berharap diberikannya izin terbang ke Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta karena mendesaknya kebutuhan slot penerbangan.

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan, pada bulan lalu Citilink telah mengajukan izin ke Bandar Udara Halim Perdanakusuma supaya dapat lepas landas dan mendarat dari tempat itu.

“Slot penerbangan kami terbatas di Jakarta dan ini sebagai peluang baru yang dialokasikan ke Bandar Udara Halim Perdanakusuma,” ujarnya kepada para wartawan setelah Promotion Flight Citilink dari Denpasar, Bali-Jakarta di Bandar Udara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Selasa (28/5).

Dia menjelaskan, idealnya, slot penerbangan Citilink di Jakarta yang dibutuhkan Citilink adalah sebanyak 86 slot. Namun faktanya, slot yang diberikan kini masih sebanyak 46 slot penerbangan. Artinya masih ada kebutuhan sebanyak 40 slot penerbangan.

“Jadi kalau Bandar Udara Halim Perdanakusuma memberikan fasilitas (slot) itu maka menjadi pilihan yang bagus,” tuturnya.

Menurutnya, ada tambahan slot penerbangan Citilink, di Tangerang maupun Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement