Kamis 20 Jun 2013 04:03 WIB

Wah, Ada Tepung Terigu Terobosan Baru, Seperti Apa?

Red: Endah Hapsari
Tepung Terigu (ilustrasi)
Tepung Terigu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG---PT Sriboga Flour Mill yang merupakan anak perusahaan PT Sriboga Raturaya meluncurkan tiga produk terobosan baru sebagai bahan baku untuk pembuatan mie, roti, dan biskuit yang merupakan produk pertama di Asia.

Presiden Direktur PT Sriboga Flour Mill Alwin Arifin mengakui sejak 15 tahun produksi, baru tahun ini pihaknya melakukan peluncuran produk baru karena merupakan terobosan baru pertama di Asia.

Tiga produk terobosan baru tersebut yakni seri Naga yang dibuat untuk industri mie khusus mie ayam, seri Nagamochi (untuk industri roti), seri Pita (dibuat untuk industri biskuit). Dari masing-masing seri tersebut, terdiri dua varian yakni emas dan biru dengan kandungan protein tinggi serta sedang. "Terobosan baru sehingga dapat menghasilkan produk lebih baik. Kelembutan lebih lama dan tekstur lebih halus," katanya.

Untuk seri Nagamochi, lanjut Alwin, merupakan merek Jepang dengan standar kualitas tinggi dan merupakan produk dari Thai Nisshin Technomic Co. ltd. Ia mengakui bahwa bahan baku pembuatan tepung terigu mengunakan gandum yang berasal dari Australia, Kanada, dan Amerika karena tidak dapat dipenuhi dari Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement