Ahad 18 Aug 2013 15:31 WIB

Ahok Ingin Suvenir Jakarta Diproduksi Massal, Ini Alasannya

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nidia Zuraya
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, SENAYAN -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mengharapkan hasil karya muda mudi Jakarta dalam membuat desaim suvenir bertema Jakarta dapat diproduksi dan dijual secara massal.

Ahok mengatakan akan mendukung untuk mempromosikan suvenir yang khusus dibuat oleh warga DKI Jakarta dan dipasarkan di Jakarta. "Saya pergi ke luar negeri di kota kecil manapun memiliki suvenir unik tetapi semuanya made in China,"ujarnya di Main Atrium Senayan City, Ahad (18/8).

Jakarta harus menyediakan suvenir khas dan dibuat oleh warga Jakarta. Dia berjanji akan menganggarkan dana untuk membuat kenang-kenangan yang dapat dijual pada turis, sehingga wisatawan merasa senang datang ke Jakarta.. "Anak-anak muda yang menang ini jangan hanya mendesain suvenir saja, produk mereka harus segera dipatenkan," ujarnya.

Dukungan pemprov DKI Jakarta juga berupa penyediaan lokasi pameran di ruang bawah tanah Monas. Pembangunan ruang bawah tanah masih menunggu Detail Engineering Design. Ahok mengatakan acara ini akan diadakan secara berkelanjutan. Setiap tahun acara tersebut perlu untuk diselenggarakan.

Ahok menyempatkan diri untuk mengunjungi stand suvenir hasil karya finalis Jakarta Souvenir Design Award. Suvenir finalis yang dikunjungi diantaranya Roti buaya mini, permainan go around Jakarta yang mirip dengan monopoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement