Rabu 21 Aug 2013 13:59 WIB

'Komunitas Motor Harus Bisa Jadi Pelopor'

Red: Yudha Manggala P Putra
Komunitas skuter. Ilustrasi.
Foto: Arief Wahyudi - Warriors Jakarta
Komunitas skuter. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,PAPUA -- Kedisiplinan dan tertib mematuhi peraturan lalu lintas ketika berkendara dinilai sebagai bagian dari jiwa patriotisme yang harus selalu dilestarikan dan dipertahankan.

Peran aktif komunitas pun diharapkan. Salah satunya dengan menjadi pelopor dan teladan dalam menjaga ketertiban lalu lintas ketika berkendara.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Roberth Djoenso di Sentani, Rabu (21/8). "Komunitas motor harus bisa menjadi pelopor yang dapat diteladani oleh masyarakat lainnya," ungkapnya.

Djoenso pun mengajak komunitas motor agar terus memberikan kontribusi aktif bagi Kabupaten Jayapura. Sehingga nantinya komunitas-komunitas di wilayah ini dapat jadi ikon keteladanan bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

"Saya mengajak kepada komunitas motor untuk senantiasa aktif memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Jayapura sebagai bentuk berlanjutnya estafet perjuangan bangsa," kata dia.

Sekedar diketahui, jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum kepolisian resort (Polres) Jayapura di Kabupaten Jayapura hingga bulan ini mencapai 19 kasus. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya mengalami penurunan.

Dari 19 kasus tersebut, kecelakaan lalu lintas yang murni terjadi karena keteledoran penggunanya mencapai 14 kasus, sedangkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi antara dua kendaraan hanya mencapai lima kasus saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement