Sabtu 24 Aug 2013 13:22 WIB

Delegasi 10 Negara Kunjungi Yogyakarta

Rep: Yulianingsih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Candi Borobudur dengan puncak stupanya di tengah kabut pagi difoto dari Puntuk Situmbu, Dusun Kurahan, Desa Karang Rejo, Magelang.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Candi Borobudur dengan puncak stupanya di tengah kabut pagi difoto dari Puntuk Situmbu, Dusun Kurahan, Desa Karang Rejo, Magelang.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Delegasi 10 negara di dunia berkunjung ke Yogyakarta. Mereka bertemu dengan Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) dan Pemkot Yogyakarta.

Mereka adalah tamu VIP kenegaraan presiden dalam peringatan kemerdekaan RI ke-68.  Kesepuluh negara yang tergabung dalam Presidential Friends of Indonesia tersebut antara lain  Jepang, Rusia, Afrika Selatan, Australia, Fiji, Inggris, Korea, Myanmar, Papua Nugini, Serbia, serta Timor Leste. 

Perwakilan 10 negara sahabat tersebut di terdiri atas jurnalis, akademisi, pelaku bisnis, negarawan hingga tokoh masyarakat. Mereka melakukan kunjungan ke berbagai destinasi wisata unggulan di Yogyakarta, serta bertemu dengan para pelaku bisnis industri kreatif di Yogyakarta.  Rombongan delegasi 10 negara sahabat ini diterima Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Sabtu (24/8).

“Ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh kementrian luar negeri Indonesia serta staf kepresidenan. Kunjungan mereka ini tentunya menjadi peluang bagus khususnya untuk mempromosikan wisata Yogyakarta,” ujar Direktur Eksekutif BP2KY Artin Wuriyani.

Melalui kunjungan ke berbagai obyek wisata unggulan ini diharapkan makin menambah pengetahuan para peserta bahwa Yogyakarta adalah destinasi wisata dengan paket lengkap.

Tidak hanya Malioboro atau Kraton Yogyakarta, tetapi banyak destinasi wisata menarik lainnya, seperti wisata heritage, seni dan budaya, kuliner, pendidikan, petualangan, minat khusus, dan lain sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement