Kamis 29 Aug 2013 20:17 WIB

Acer Genjot Pasar Tablet dan Smartphone di Indonesia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Hazliansyah
Tablet Acer Iconia W3
Foto: trustdereviews.com
Tablet Acer Iconia W3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu produsen komputer, Acer, terus meningkatkan penetrasi pasarnya melalui produk smartphone dan tablet. Keseriusan ini ditunjukkan dengan diluncurkannya tablet Acer Iconia W3, Kamis (29/8).

Tablet Windows dengan ukuran 8 inci ini ditargetkan akan terjual sampai 10 ribu unit pada kuartal pertama usai diluncurkan.

Untuk mencapai target tersebut, Jason Lim selaku President Director Acer Indonesia mengatakan, langkah pertama yang dilakukan dengan memberikan promo pada penjualan pertama.

"Pre-order dimulai minggu depan di www.bhineka.com dengan cashback Rp 1.000.000," ungkap dia saat peluncuran Iconia W3 di Jakarta.

Lim optimistis target ini akan tercapai lantaran tablet dengan ukuran ini menjadi tablet Windows pertama. Tablet anyar Acer ini juga rencananya akan menjadi salah satu bagian dari produk unggulan Acer tahun ini.

Selain Iconia W3, Acer masih akan merilis empat model smartphone dan tablet lainnya sampai akhir tahun ini. Lim yakin portofolio divisi tablet dan smartphone Acer akan terus tumbuh. Yakni 30 persen sampai akhir tahun.

"Kita sangat serius di tablet dan smartphone. Acer kuat disini, kita mulai memahami keinginan konsumen," kata Lim.

Meski Acer terus menggenjot pasar tablet dan smartphone di Indonesia, Acer tetap memperhatikan produk notebook PC mereka. Menurutnya, produk notebook tetap akan dicari oleh konsumen. Notebook juga tetap memberikan kontribusi terbesar pada bisnis Acer Indonesia.

"Notebook masih lebih besar, sekitar 30 persen. Tapi pasar tablet dan smartphone juga besar," ujar Lim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement