Senin 09 Sep 2013 21:52 WIB

Tujuh Sekolah di NTB Ditunjuk Sebagai Percontohan Kurikulum 2013

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Kurikulum 2013
Kurikulum 2013

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK--Sebanyak tujuh sekolah di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, telah ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai pelaksana kurikulum 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Lombok Utara Suhrawardi di Tanjung, Senin, mengatakan tujuh sekolah tersebut adalah SMAN 1 Tanjung, SMP 1 Gangga, SMP 1 Kayangan dan SMP 2 Bayan, SDN 1 Pendua, Kayangan, SDN 1 Sigar Penjalian dan SDN 8 Sokong Kecamatan Tanjung).

"Tujuh sekolah itu telah resmi ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai pelaksana sekaligus percontohan penerapan kurikulum 2013 di Kabupaten Lombok Utara," katanya.

Ia mengatakan Diknas tidak ingin sembarangan dalam mengajukan sekolah-sekolah yang telah ditetapkan pusat tersebut sebagai pelaksana kurikulum 2013.

Suhrawardi mengharapkan implementasi tujuh sekolah tersebut di jenjangnya masing-masing dapat membawa nama baik daerah dalam menyukseskan program Kemendikbud itu.

Sebelum nama-nama sekolah tersebut diajukan ke pusat, Diknas terlebih dulu melakukan seleksi. Potensi dan kriteria kinerja kegiatan belajar mengajar dan prestasi akademik di sekolah merupakan beberapa acuan untuk dapat diusulkan.

Diknas juga telah melakukan berbagai persiapan terkait dalam implementasi kurikulum 2013, antara lain memberikan pelatihan kepada 100 orang tenaga pengajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement