Jumat 20 Sep 2013 12:16 WIB

Jokowi: Pangeran Andrew Orangnya 'Blak-blakan'

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Wihdan/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasa terkesan dengan kepribadian Pangeran Andrew, perwakilan dari Kerajaan Inggris bidang investasi dan perdagangan. Menurut Jokowi, paman dari Pangeran William dan Harry tersebut memiliki sifat yang terbuka.

"Orangnya sangat ramah dan blak-blakan," ujar gubernur yang hobi blusukan itu usai bertemu putra kedua Ratu Elizabeth II dari Inggris tersebut, di hotel JW Marriot, Kamis (19/9).

Jokowi sendiri bertemu dengan Pangeran Andrew untuk mengundangnya ke acara Festival Keraton Dunia yang akan digelar di Jakarta pada 5-8 Desember mendatang. Undangan tersebut disampaikan Jokowi secara langsung saat bertemu dengan Pangeran Andrew di Jakarta.

"Tadi undangannya pakai kertas yang digulung pakai pita, kayak undangan jaman dulu," papar Jokowi.

Menurut ayah tiga anak tersebut, Pangeran Andrew bersedia mengirimkan perwakilan dari Kerajaan Inggris untuk menghadiri event itu. Namun demikian, dia belum bisa memastikan siapa yang akan datang.

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengatakan, selain kerajaan Inggris, pemerintah juga telah mengundang sepuluh negara sahabat lain. Melalui festival tersebut, lanjut dia, diharapkan keragaman budaya Indonesia bisa semakin dikenal di mancanegara.

"Kita ingin menunjukan Indonesia ini memiliki potensi besar. Ada 138 pemangku adat di kita," ucap Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement