Selasa 24 Sep 2013 16:00 WIB

Indra Sjafri Yakin Timnas Indonesia Bisa Juara karena Mourinho

Red: Didi Purwadi
Pelatih Tim Nasional U19 Indonesia, Indra Sjafri (dua kanan), memberi intruksi pada pemainnya saat melakukan sesi latihan.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pelatih Tim Nasional U19 Indonesia, Indra Sjafri (dua kanan), memberi intruksi pada pemainnya saat melakukan sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku tertantang ketika PSSI menargetkannya untuk meraih juara Piala AFF U-19 2013. Meski diakui sangat berat, Indra mengaku dia saat itu merasa yakin timnya mampu memenuhi target PSSI tersebut.

Indra menyanggupi target PSSI karena dirinya terinspirasi kepribadian Jose Mourinho. Seperti manajer Chelsea tersebut, Indra mengaku dia adalah tipikal pelatih yang menyukai tantangan dan memiliki komitmen kuat.

Target tinggi yang dibebankan federasi merupakan tantangan yang harus diraih. Baginya, itu harga mati demi membawa momentum kebangkitan sepak bola nasional.

“Saya terinspirasi dengan gaya kepemimpinan Jose Mourinho. Dia pelatih yang menyukai tantangan dan berkomitmen untuk tim,'' kata Indra seperti dikutip Bolaindo. ''Apa yang melekat pada Mourinho, membuat saya terinspirasi.''

Indra menyukai tantangan yakni target juara yang dibebankan federasi. Dia pun bersyukur karena berhasil menjawab tantangan ini dengan menjuarai Piala AFF U-19 2013.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement