Rabu 25 Sep 2013 13:05 WIB

Kebersamaan Kunci Sukses Timnas U-19

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
   Pemain Indonesia meluapkan emosinya usai memenangi pertandingan Final Piala AFF U19 di Stadion Deltra Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (22/9).  (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Pemain Indonesia meluapkan emosinya usai memenangi pertandingan Final Piala AFF U19 di Stadion Deltra Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (22/9). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, membocorkan salah satu kunci sukses timnya sehingga mampu tampil prima dan sukses mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 2013. Selain karena faktor latihan, kunci sukses lainnya adalah kebersamaan tim.

''Selain tentunya program latihan, saya mencoba mempertahankan pemain yang sudah saya dapatkan. Walaupun memang juga ada yang keluar masuk,'' kata Indra kepada Republika Online dalam sebuah wawancara khusus.

Meski ada keluar masuk pemain, kata Indra, tapi tidak ada perombakkan signifikan. Komposisi pemain nyaris sama seperti terakhir kali mereka menjuarai turnamen HKFA 2013.

Contohnya adalah Ravi Murdianto, Rully Desrian, Fatchurohman, Sahrul Kurniawan, I Putu Gede, Hargianto, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Ilham Udin, Muchlis Hadi. Mereka tetap dipertahankan untuk menjaga kebersamaan tim.

''Pengalaman bermain bersama sejak lama itu yang membuat mereka kompak,'' katanya soal kunci sukses timnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement