Kamis 26 Sep 2013 23:30 WIB

Ilham Udin Armaiyn Memilih Tak Kuliah

Red: Didi Purwadi
Ilham Udin Armaiyn
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Ilham Udin Armaiyn

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Pemain Timnas U-19 Indonesia, Ilham Udin Armaiyn, bertekad untuk fokus mengembangkan prestasi sepak bola setelah lulus dari SMA Ragunan. Dia tidak akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Saya kebetulan sudah masuk Timnas U-19 dan ini kesempatan bagi saya untuk mengembangkan prestasi di sepak bola," kata pemain asal Maluku Utara, di Ternate, Kamis.

Ilham menjadi penentu kemenangan pada adu penalti timnas melawan Vietnam di final Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo pada Ahad (22/9) lalu.

Fans Arsenal itu mengatakan dia sudah menyukai sepak bola sejak kecil. Karena itu, dia berusaha fokus mengembangkan kemampuan bermain sepak bola agar bisa masuk timnas.

Ilham mengatakan dia pertama kali mengenal teknik bermain sepakbola yang benar setelah bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Gamalama di Ternate tahun 2008. Saat itu dia masih duduk di bangku SMP.

"Sejak saat itu, saya kemudian dipercaya memperkuat tim SSB Tunas Gamalama pada kejuaraan antar SSB di Ternate tahun 2009 dan tim kami keluar sebagai juara pertama," kata pengagum pemain Argentina Lionel Mesi itu.

Selama menjadi pelajar di Ternate, ia beberapa kali mengikuti kejuaraan tingkat nasional diantaranya memperkuat tim SMK Binter Ternate pada kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2011. Ilham berhasil meraih juara pertama sekaligus sebagai pencetak gol dan pemain terbaik.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement