Jumat 27 Sep 2013 11:00 WIB

Maldini Pali: Saya Bangga Jadi Orang Mamuju

Red: Didi Purwadi
Maldini Pali (tengah)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Maldini Pali (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Maldini Pali, pemain sayap Tim Nasional U-19 Indonesia, diarak keliling kota Mamuju, ibukota Provinsi Sulawesi Barat, sebelum kembali gabung timnas pada Jumat (27/9) ini. Maldini Pali baru saja mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai Piala AFF U-19 2013 pekan lalu.

Meski telah berseragam timnas dan mulai jarang di kampung halamannya, namun remaja yang sempat bermain di klub Peluru FC Mamuju ini mengaku bangga sebagai warga Mamuju.

"Saya lahir dan besar di sini dan saya bangga jadi orang Mamuju,'' kata Maldini seperti dikutip Antara. ''Kampung halaman tak mungkin dilupakan karena dari sini saya meniti karir sepakbola tingkat amatir."

Sementara Bupati Mamuju, Suhardi Duka, mengatakan sangat bangga atas prestasi Maldini Pali yang telah membawa nama harum daerah dan negara.

"Maldini telah berhasil menembus ketatnya kompetisi di tingkat nasional dan membawa Indonesia sebagai juara," kata Suhardi Duka.

Suhardi Duka berjanji siap memberikan bea siswa bagi Maldini ataupun pemain lain yang bisa mengangkat prestasinya dalam olahraga sepakbola.

"Keberhasilan Maldini akan membuka jalan bagi remaja di Mamuju untuk meraih hal yang sama. Kita berharap akan lahir Maldini-Maldini selanjutnya dari Mamuju," ungkapnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَمّٰعُوْنَ لِلْكَذِبِ اَكّٰلُوْنَ لِلسُّحْتِۗ فَاِنْ جَاۤءُوْكَ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ اَوْ اَعْرِضْ عَنْهُمْ ۚوَاِنْ تُعْرِضْ عَنْهُمْ فَلَنْ يَّضُرُّوْكَ شَيْـًٔا ۗ وَاِنْ حَكَمْتَ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِيْنَ
Mereka sangat suka mendengar berita bohong, banyak memakan (makanan) yang haram. Jika mereka (orang Yahudi) datang kepadamu (Muhammad untuk meminta putusan), maka berilah putusan di antara mereka atau berpalinglah dari mereka, dan jika engkau berpaling dari mereka maka mereka tidak akan membahayakanmu sedikit pun. Tetapi jika engkau memutuskan (perkara mereka), maka putuskanlah dengan adil. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang adil.

(QS. Al-Ma'idah ayat 42)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement