Jumat 27 Sep 2013 09:32 WIB

Timnas U-19 Dijadwalkan Mulai Kembali Berlatih Hari Ini

Red: Didi Purwadi
   Pemain Indonesia meluapkan emosinya usai memenangi pertandingan Final Piala AFF U19 di Stadion Deltra Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (22/9).  (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Pemain Indonesia meluapkan emosinya usai memenangi pertandingan Final Piala AFF U19 di Stadion Deltra Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (22/9). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan akan mulai kembali berlatih pada Jumat (27/9) ini. Setelah sukses meraih juara Piala AFF U-19 2013, Evan Dimas dan kawan-kawan kini memulai perjuangannya menembus putaran final Piala Asia U-19 2014.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, sebelumnya mengatakan pemainnya akan kembali berlatih pada 27 September ini. ''Kami akan kembali berlatih tanggal 27 September di Stadion Gelora Delta Sidoarjo,'' kata Indra.

Sejumlah pemain memanfaatkan satu hari jatah libur tersisa sebelum bergabung kembali dengan timnas. Maldini Pali mengisi jatah libur tersisanya dengan diarak keliling kampung halamannya kota Mamuju, ibukota Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (26/7).

"Seluruh pemain Timnas diperbolehkan untuk beristirahat dan mengunjungi kampung halaman untuk beberapa hari saja,'' kata Maldini seperti dikutip Antara. ''Setelah ini saya kembali ke Jakarta untuk mengikuti persiapan pada ajang berikutnya."

Maldini menyempatkan diri untuk menemui Bupati Mamuju, Suhardi Duka. Begitu pula Mohammad Dimas Drajat yang diantar kepala Sekolah SMA Negeri I Manyar Gresik, Andik Mulia, bertemu dengan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, kemarin.

''Dalam pertemuan di Kantor Pemkab Gresik, Sambari memberikan bantuan uang tunai kepada Dimas untuk digunakan sebagai uang saku dalam melanjutkan bergabung kembali ke Timnas guna mempersiapkan diri menghadapi Piala AFC yang digelar pada 6-22 Oktober 2013,'' sebut laporan Antara.

Sementara gelandang Timnas U-19, Ilham Udin Armaiyn, tidak ingin terlambat gabung timnas. Dia mengatakan pelatih Indra Sjafri memberi jatah libur hanya sampai Kamis (26/9) kemarin. ''Jadi, saya sudah harus kembali ke Jakarta,'' katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement