Sabtu 28 Sep 2013 21:49 WIB

FISIP UI Kembali Harumkan Nama Indonesia

Red: M Irwan Ariefyanto
FISIP Universitas Indonesia
Foto: FISIPUI
FISIP Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) kembali mengirimkan mahasiswa berprestasinya di ajang internasional bergengsi, Columbia Model United Nations in New York 8 (CMUNNY 8). CMUNNY 8 merupakan simulasi konferensi PBB yang diselenggarakan oleh Columbia International Relations Council and Association (CIRCA).

Di ajang ini setiap tim yang berpartisipasi akan dibagi dan tersebar dalam beberapa komite yang membahas sejumlah isu yang berbeda. Delegasi FISIP UI sendiri terbagi dalam beberapa komite. Yaitu, Myanmar Parliament 2012, Taif Conference: Lebanese Civil War 1989, The Tale of Rio de Janiero 2010 dan Cortes de Cádiz Spain 1812. Dan Indonesia diwakili oleh Rifky Ramadhan Amin, Amelia Huwaida, Andissa Zalma Sabilla, Elisa Ratna Mustikasari, dan Siti Utami Ayu Mahdhiani.

"Persiapan ini dilakukan sebagai bentuk dedikasi dan harapan kami untuk menunjukkan bahwa mahasiswa Indonesia memiliki daya saing global dan mampu memberikan kontribusi kepada dunia khususnya Indonesia," ungkap Rifky Ramadhan Amin selaku ketua delegasi FISIP UI.

Delegasi FISIP UI berharap agar dapat memberikan yang terbaik dalam konferensi internasional yang bergengsi ini. Berpartisipsi dalam konferensi yang diadakan oleh salah satu universitas terbaik dunia ini merupakan pengalaman yang berharga. Ditambah lagi membawa nama Indonesia di dunia khususnya Amerika Serikat.

Keberangkatan delegasi tidak lepas dari dukungan penuh dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, PT KMI Wire and Cable, Tbk, PT Bukit Asam (Persero), Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk, dan PT Bank Syariah Mandiri.

Penulis: Elisa Ratna -- Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement