Kamis 03 Oct 2013 18:08 WIB

Oki Setiana Dewi Jadikan Chaerul Umam Sosok Teladan

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Sutradara Chaerul Umam
Foto: Republika/M. Akbar
Sutradara Chaerul Umam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Oki Setiana Dewi, sosok Chaerul Umam memiliki peran penting dalam kariernya.

Bagaimana tidak, diawal kariernya menapaki dunia akting, ia bertemu dengan sutradara yang telah dianggap Oki seperti ayah sendiri.

"Kesan saya sangat mendalam pada beliau, walau sudah kerjasama dengan banyak sutradara lain, tetap saja kesan mendalam terhadap Chaerul Umam tetap membekas," ujar Oki saat dihubungi ROL lewat sambungan telepon, Kamis (3/10).

Oki menambahkan, baginya, Chaerul Umam sudah seperti ayah dan teladan baginya.

Chaerul bukan sosok yang gampang memuji orang lain dan tak banyak berbicara. Namun, kata Oki, segala tindak-tanduknya selalu menjadi teladan bagi siapa saja.

Chaerul Umam menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 15.00 WIB sore tadi.

Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka di Kavling Pengadilan Blok G.4, Duren Sawit, Jakarta Timur. Rencananya almarhum akan dimakamkan esok, Jumat (4/10).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَقَدْ اَرْسَلْنَا رُسُلَنَا بِالْبَيِّنٰتِ وَاَنْزَلْنَا مَعَهُمُ الْكِتٰبَ وَالْمِيْزَانَ لِيَقُوْمَ النَّاسُ بِالْقِسْطِۚ وَاَنْزَلْنَا الْحَدِيْدَ فِيْهِ بَأْسٌ شَدِيْدٌ وَّمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللّٰهُ مَنْ يَّنْصُرُهٗ وَرُسُلَهٗ بِالْغَيْبِۗ اِنَّ اللّٰهَ قَوِيٌّ عَزِيْزٌ ࣖ
Sungguh, Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan bukti-bukti yang nyata dan kami turunkan bersama mereka kitab dan neraca (keadilan) agar manusia dapat berlaku adil. Dan Kami menciptakan besi yang mempunyai kekuatan, hebat dan banyak manfaat bagi manusia, dan agar Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya walaupun (Allah) tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Mahakuat, Mahaperkasa.

(QS. Al-Hadid ayat 25)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement